BBPOM di Denpasar Sosialisasi Keamanan Pangan untuk Warga Sekolah di Bangli
11 Juni 2021 15:10
Berita Aktual

Denpasar – Balai Besar POM di Denpasar senantiasa menjaga konsistensi untuk melaksanakan sosialisasi terkait keamanan pangan pada masyarakat, karena keamanan pangan adalah tanggung jawab kita bersama. Masih dalam rangkaian Hari Keamanan Pangan Sedunia, World Food Safety Day, Jumat, 11 Juni 2021,  Balai Besar POM di Denpasar melaksanakan Sosialisasi Keamanan Pangan di Hotel Bali Beach Sanur, Bali

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Dra. Ni GAN Suarningsih Apt.,M.H. Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Balai menyampaikan tentang pentingnya menerapkan keamanan pangan dari hulu sampai hilir, mulai dari penyiapan bahan baku, proses pengolahan,  sampai pangan tersebut siap untuk di konsumsi. Hindari bahaya pada pangan yaitu cemaran fisik, kimia dan biologi. Masyarakat harus selalu menerapkan 5 kunci keamanan pangan serta ingat selalu CEK KLIK sebelum mengkonsusmsi pangan olahan, demikian tandasnya. Paket edukasi keamanan pangan sebagai bahan sosialisasi di masing masing sekolah, juga diserahkan oleh Kepala Balai secara simbolis kepada perwakilan sekolah.

Sebanyak 130 peserta yg terdiri dari kepala sekolah, guru dan siswa dari kabupaten Bangli ini aktif mengikuti diskusi setelah penyampaian materi oleh Dra. Luh Putu Witariathi, Apt, Koordinator kelompok substansi Informasi dan Komunikasi Balai Besar POM di Denpasar. Materi yang disampaikan sangat menarik terkait, 5 Kunci Keamanan Pangan, penggunaan aplikasi Cek BPOM, CEK KLIK, serta yang tidak kalah penting adalah kemananan pangan untuk pencegahan dan penularan Covid-19. Pada akhir acara juga dilakukan simulasi permainan ular tangga Kemanan Pangan oleh perwakilan siswa yang hadir. Diskusi yang sangat seru menyiratkan antusiasme yang tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama berlangsungnya acara.

BBPOM di Denpasar